Breaking News

Cara Membangun Dan Mengembangkan Toko Online Yang Menguntungkan

Cara Membangun Dan Mengembangkan Toko Online Yang Menguntungkan – Masa depan e-niaga sangat cerah. Namun, mempelajari cara memulai bisnis ecommerce memang menakutkan.

Cara Membangun Dan Mengembangkan Toko Online Yang Menguntungkan

blackmartdownload – Ini membutuhkan kerja keras dan menuntut banyak langkah dan keputusan yang perlu dilakukan bersama pada waktu yang tepat.

Untuk membantu, kami telah menyusun cetak biru komprehensif tentang cara terbaik untuk memulai bisnis e-niaga , yang disusun dari konten terbaik Shopify.

Posting blog, panduan, dan video ini telah diatur berdasarkan tugas terpenting yang akan Anda hadapi saat meneliti, meluncurkan, dan mengembangkan bisnis ecommerce yang menguntungkan.

Memilih produk

Menemukan produk untuk dijual

Langkah pertama dalam memulai bisnis e-commerce adalah mengetahui produk apa yang ingin Anda jual secara online, grosir, atau langsung ke konsumen.

Ini sering merupakan bagian yang paling menantang ketika Anda memulai bisnis e-niaga. Di bagian ini, kami akan menyoroti strategi yang dapat Anda gunakan untuk menemukan peluang produk, menjelajahi tempat terbaik untuk mencari ide bisnis , dan terakhir, melihat produk yang sedang tren untuk dipertimbangkan.

Mengevaluasi ide Anda

Cara terbaik untuk memulai bisnis e-niaga adalah memastikan Anda sudah siap dari kesuksesan bahkan sebelum peluncuran. Jadi, begitu Anda memiliki ide produk, bagaimana Anda tahu apakah itu akan laku?

Baca Juga : Panduan Pengembangan Situs Web E-niaga Lengkap

Di bagian ini, kita akan membahas beberapa pendekatan yang telah digunakan pengusaha aktif untuk memvalidasi ide produk dan pasar potensial mereka.

Mendapatkan produk Anda

Setelah mendapatkan ide produk yang kuat, langkah Anda selanjutnya dalam memulai bisnis e-niaga adalah mencari tahu di mana dan bagaimana Anda akan mendapatkan produk Anda. Empat posting berikutnya membahas berbagai metode untuk memperoleh produk Anda, bersama dengan pro dan kontra dari masing-masing model.

Teliti dan persiapkan

Teliti pesaing Anda

Anda telah menemukan produk Anda, mengevaluasi potensinya, dan mencari pemasok—sekarang saatnya untuk fase berikutnya tentang cara memulai bisnis e-niaga Anda sendiri. Anda harus benar-benar meneliti pesaing Anda sehingga Anda tahu apa yang Anda hadapi dan bagaimana Anda dapat membedakan bisnis Anda dari bisnis mereka.

Menulis rencana bisnis

Dengan riset bersaing Kamu berakhir, waktunya buat menulis konsep bidang usaha Kamu buat menolong mengawali bidang usaha e-niaga Kamu sendiri. Konsep bidang usaha merupakan denah jalur yang menolong memadukan ilham serta pandangan Kamu.

Konsep bidang usaha amat berarti dalam memastikan apa yang wajib diprioritaskan, menjauhi kekeliruan bidang usaha biasa, serta metode menjangkau klien terkini dengan cara efisien.

Memberi nama bisnis Anda

Selain mencari tahu apa yang harus dijual saat memulai perusahaan e-niaga, keputusan lain yang menantang adalah menentukan nama bisnis atau merek Anda dan memutuskan nama domain . Kiat-kiat ini akan membantu Anda mengatasi tugas-tugas penting ini.

Membuat logo

Setelah Anda memilih nama yang mudah diingat dan mendaftarkan domain yang sesuai, saatnya untuk membuat logo sederhana. Dalam sumber daya tentang cara menyiapkan bisnis e-niaga ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa opsi untuk membuat logo yang bagus untuk bisnis baru Anda.

Memahami optimasi mesin pencari (SEO)

Anda hampir siap untuk mulai membangun bisnis e-niaga Anda. Namun, sebelum Anda terjun ke dalamnya, Anda harus memahami dasar-dasar SEO sehingga Anda dapat menyusun situs dan halaman Anda dengan benar untuk Google dan mesin pencari lainnya.

Membangun toko Anda

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang mesin pencari, inilah saatnya untuk membangun toko Anda. Ada banyak elemen penting yang perlu dipertimbangkan dalam langkah bagaimana memulai bisnis e-niaga ini.

Di bawah ini, kami telah mencantumkan bacaan penting kami untuk membantu Anda membuat halaman produk dengan konversi tinggi, menulis deskripsi produk yang menawan, memotret fotografi produk yang indah, memilih palet warna e-niaga Anda, dan banyak lagi.

Jangan lupa, jika Anda mengalami masalah dalam menyiapkan toko, salah satu cara terbaik untuk memulai bisnis e-niaga adalah dengan menyewa bantuan dari Pakar Shopify.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk menyiapkan toko atau menyimpan inventaris Anda, dan sedang mencari cara untuk mendanai bisnis Anda, lihat panduan ini tentang cara mendapatkan pinjaman bisnis untuk membantu Anda memulai.

Memilih saluran penjualan Anda

Setelah Anda benar-benar siap untuk mengetahui cara memulai e-niaga, Anda harus memilih saluran penjualan tempat mereka sudah berbelanja. Campuran saluran penjualan yang tepat akan bergantung pada produk dan pelanggan target Anda, tetapi ada sejumlah opsi hebat yang dapat melengkapi dan mendukung toko yang dihosting sendiri.

Bersiap untuk meluncurkan

Saat Anda mempersiapkan peluncuran bisnis baru Anda, Anda perlu mengetahui cara menjalankan bisnis e-niaga. Untuk memulai, ada beberapa elemen pengiriman dan pemenuhan yang perlu Anda persiapkan. Di bagian ini, kami telah menyusun beberapa panduan komprehensif tentang cara menentukan strategi pengiriman Anda.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menentukan indikator kinerja utama Anda di depan sehingga, setelah Anda meluncurkan, Anda tahu ukuran keberhasilan apa yang harus dilacak.

Sebagai daftar periksa terakhir untuk bagian ini tentang cara memulai bisnis e-niaga Anda sendiri, posting di bawah ini mencakup 10 hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum diluncurkan.

Pasca peluncuran

Mendapatkan pelanggan pertama Anda

Memulai perusahaan e-niaga dengan sukses juga membutuhkan pemasaran. Setelah Anda meluncurkan, kerja keras untuk memasarkan produk Anda dimulai.

Sementara banyak pemilik toko baru harus mempertimbangkan untuk menjual produk fisik mereka secara langsung, pemasaran digital lainnya bertumpu pada melakukan satu hal dengan baik: mengarahkan lalu lintas yang ditargetkan. Selanjutnya, kami akan membagikan berbagai taktik pemasaran yang akan membantu Anda di bulan-bulan pertama Anda.

Memasarkan toko Anda

Anda sedang dalam perjalanan dan sekarang mungkin memiliki beberapa penjualan di bawah ikat pinggang Anda. Saatnya untuk serius dan fokus. Posting berikut akan membantu Anda membidik taktik pemasaran berkinerja terbaik Anda atau memperluas ke taktik baru untuk mengarahkan lalu lintas dan mengubah lalu lintas itu menjadi penjualan.

Sebuah cetak biru hanyalah permulaan

Mempelajari cara menjalankan bisnis e-niaga sama menariknya dengan tantangannya. Dengan cepat Anda akan belajar banyak tentang memilih produk, mengevaluasi kelayakannya, mencari tahu bagaimana membuatnya diproduksi, membangun toko e-niaga, dan memasarkan dan menjual kepada pelanggan baru. Prosesnya bisa terasa seperti Anda sedang memecahkan teka-teki yang menggaruk kepala, tetapi tetap saja bermanfaat.

Kami berharap mengikuti kumpulan sumber daya ini tentang cara menyiapkan bisnis e-niaga memberi Anda peta jalan yang lebih jelas. Seperti biasa, saran terbaik yang bisa diberikan siapa pun adalah memulai dan menikmati diri sendiri di sepanjang jalan.

Bila Kamu menciptakan konsep bidang usaha yang pas, hingga Kamu bisa menghasilkan bidang usaha yang profitabel yang bisa bertahan lama. Dikala ini, orang bisa meluncurkan industri dengan cara online, namun sedang serupa menantangnya dengan menghasilkan bidang usaha raga. Bila Kamu mau meningkatkan serta meluncurkan gerai online yang profitabel, baca lalu di dasar ini buat mengenali gimana persisnya Kamu bisa menyiapkannya sendiri.

1. Putuskan apa yang akan dijual

Banyak orang menganggap ide memiliki toko online yang menguntungkan menarik, tetapi mereka tidak tahu apa yang ingin mereka jual. Jadi, langkah pertama Anda untuk membuat dan meluncurkan toko online yang menguntungkan adalah memutuskan apa yang ingin Anda jual. Ada banyak produk atau layanan yang dapat Anda sediakan secara online.

Meskipun Anda dapat menemukan banyak bisnis yang menjual produk yang umum, mungkin sulit untuk memasarkan diri Anda sendiri karena ada banyak persaingan yang Anda lawan. Namun, Anda tidak akan kesulitan mencari pembeli produk Anda, dan Anda yakin bisnis ini bisa menguntungkan.

Di sisi lain, produk yang lebih unik mungkin sulit ditemukan pembelinya, tetapi Anda akan menemukan pengikut yang lebih berdedikasi untuk itu.

2. Pastikan Anda bisa menjualnya

Sekali lagi, ide mempunyai bidang usaha online yang dapat Kamu mengurus di rumah memanglah menarik pada awal mulanya, namun tidak banyak orang yang mempunyai keahlian buat buatnya profitabel. Bila Kamu berasumsi kalau mengawali bidang usaha online merupakan duit yang gampang, hingga inilah waktunya buat melalaikan kenyataan itu.

Keahlian berarti dalam mempunyai toko online yang profitabel bisa menjual produk Kamu. Ini dapat amat susah bila Kamu tidak yakin pada produk yang Kamu jual serta cuma mencari profit. Pelajari produk Kamu serta keinginan konsumen Kamu buat bisa memastikan orang lain buat membeli dari Kamu.

3. Kenali orang lain yang menjualnya (dan sudah membelinya)

Saat Anda memasuki bidang penjualan online, informasi dan data merupakan pengungkit penting yang dapat Anda gunakan untuk menonjol dan membuat bisnis Anda lebih menguntungkan. Dua bidang utama yang harus Anda perhatikan dan teliti adalah orang-orang yang menjual jenis produk yang sama dengan Anda dan orang-orang yang membeli dari mereka.

Ketika Anda mengetahui informasi tentang keduanya, maka Anda dapat memodifikasi rencana bisnis Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak meniru hal yang sama yang dilakukan oleh pesaing Anda yang lebih mapan. Pada saat yang sama, Anda dapat memberikan sesuatu yang tidak dapat ditemukan oleh pembeli mereka dari pesaing Anda.

4. Analisis apa yang dilakukan pesaing terdekat Anda

Walaupun banyak orang biasa yang menjual produk yang serupa dengan Kamu merupakan fokus riset yang bagus, berarti untuk Kamu buat mempersempitnya ke kompetitor terdekat Kamu. Buat mempersempitnya, yakinkan Kamu melokalkan riset Kamu alhasil Kamu ketahui siapa yang mengetuai pabrik di zona ataupun geografi khusus.

Kalian pula dapat mempersempitnya berasal pada niche spesial Kalian apabila Kalian menawarkan produk yang tidak amat lazim. Cari tahu apa yang dicoba dengan baik oleh pesaing terdekat Kalian dan mana yang tidak dicoba dengan baik oleh pesaing Kalian walhasil Kalian dapat mengenakan informasi ini berlaku seperti dampak untuk tingkatkan aspek upaya Kalian sendiri.

5. Pastikan Anda tidak melanggar hukum apa pun

Meskipun banyak orang mungkin melihat Internet sebagai tempat tanpa hukum, itu tidak sulit diatur seperti yang Anda bayangkan. Anda masih merupakan bisnis yang menghasilkan keuntungan, dan Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan segala sesuatunya seakurat mungkin sehingga Anda tidak pusing di tengah jalan.

Bagian dari meluncurkan toko online yang profitabel ini hendak menyantap durasi lumayan lama, jadi sempatkan durasi sebesar yang Kamu butuhkan sebab ini merupakan permasalahan hukum yang Kamu bicarakan. Pikirkan buat memperoleh dorongan dari handal hukum yang bisa menolong membimbing arah bidang usaha Kamu alhasil bekerja dalam batas- batas hukum.

6. Identifikasi pasar Anda (dan pembeda Anda)

Sehabis Kamu mengenali kompetitor Kamu, waktunya buat mempersempit siapa sasaran pasar Kamu. Sasaran pasar Kamu merupakan segerombol orang yang Kamu mau selaku klien sempurna. Mereka lebih mengarah mensupport serta membeli produk Kamu serta lebih terbuka buat menghasilkan ikatan dengan merk Kamu serta layanan dan produk yang Kamu bagikan.

Ini juga merupakan ide yang baik jika Anda dapat mempersempit lokasi pelanggan ideal Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Maptive untuk membuat peta panas Google yang akan memberi Anda wawasan yang lebih baik tentang ketersediaan pasar dan membantu Anda menargetkan audiens dengan lebih baik!

Setelah Kamu mengenali siapa mereka, Kamu wajib mulai mempersempit catatan merk Kamu buat membenarkan kalau Kamu mematok kemauan serta keinginan klien sasaran ini. Ternyata cuma memandang kemauan serta keinginan Kamu, berarti untuk Kamu buat memandang apa yang di idamkan pasar target dari Kamu.

7. Sumber produk Anda

Sehabis Kamu mengenali siapa sasaran pasar Kamu serta gimana Kamu berencana menata merk Kamu buat menanganinya dengan cara perseorangan, inilah waktunya buat mengenali gimana Kamu berencana buat mencari pangkal produk Kamu.

Jika Anda berencana membuatnya sendiri di rumah, pastikan Anda memiliki tenaga kerja dan kapasitas untuk menerima banyak pesanan. Jika Anda memiliki pemasok, pastikan Anda menjalin hubungan kerja yang baik dengan mereka.

Kamu pula wajib mencari ketahui gimana Kamu berencana buat mengirimkan benda Kamu ke klien Kamu. Apakah Kamu mau menanganinya sendiri dengan pengiriman dalam ataupun Kamu mau pihak ketiga mengirimkannya pada mereka? Seluruh opsi mempunyai membela serta anti, jadi memilih dengan bijaksana.

8. Pilih solusi e-commerce yang tepat

Last but not least, Anda sekarang harus mengidentifikasi di mana Anda ingin toko online Anda didirikan. WordPress adalah pilihan populer bagi banyak pemilik bisnis eCommerce, jadi Anda dapat menggunakan ini untuk memulai.

Pastikan Anda memilih Theme MarketPlace WordPress yang tepat dan web hosting yang tepat karena ini dapat membuat atau menghancurkan toko online Anda. Anda ingin antarmuka toko Anda seintuitif mungkin, jadi pastikan Anda meluangkan waktu untuk memilih tema mana yang terbaik untuk Anda dan produk yang Anda pasarkan.

Apa Keuntungan untuk Toko Online?

Laba adalah kinerja keuangan (yaitu uang yang Anda hasilkan), tetapi ada lebih dari itu. Berikut adalah beberapa istilah yang perlu Anda ketahui saat menghitung keuntungan.

Pendapatan penjualan

Pendapatan penjualan adalah uang yang Anda terima sebagai imbalan atas produk atau layanan Anda. Ini mencakup semua jenis pendapatan, termasuk uang tunai, cek, kartu kredit, kartu debit, dan pembayaran lainnya. Pendapatan penjualan yang tinggi adalah tanda kuat bahwa toko online Anda berjalan dengan baik. Namun, itu tidak sama dengan keuntungan Anda karena tidak termasuk pengeluaran Anda.

Harga pokok penjualan

Harga Pokok Penjualan (COGS) adalah uang yang Anda keluarkan untuk memproduksi atau memperoleh produk Anda. Untuk toko online, ini mungkin termasuk biaya pembelian produk untuk dijual, biaya bahan untuk membuat produk, dan tenaga kerja yang Anda bayarkan untuk membuat produk Anda.

Ini tidak termasuk biaya overhead seperti utilitas kantor Anda, sewa kantor, biaya toko online, dll. Ini termasuk sewa dan utilitas yang digunakan untuk gudang untuk menyimpan produk, karena biaya tersebut berhubungan langsung dengan produk itu sendiri.

Saat Anda menghitung COGS, pikirkan setiap produk yang Anda jual. Apa biaya yang terkait dengan produk tertentu? Misalnya, jika Anda menjual lukisan yang Anda buat sendiri, HPP Anda mungkin termasuk kanvas, cat, kuas, dan perlengkapan lainnya.

Tenaga kerja Anda sendiri mungkin atau mungkin bukan bagian dari COGS, tergantung pada apakah Anda membayar sendiri gaji. Namun, jika Anda menugaskan seniman lain untuk membuat lukisan untuk Anda, gaji mereka jelas merupakan bagian dari HPP.

Secara keseluruhan, ini adalah pengeluaran yang terkait langsung dengan biaya produk (alias barang) yang Anda jual, dan harus dikorelasikan dengan pendapatan. Itu berarti, saat pendapatan meningkat, COGS Anda juga harus konsisten.