Breaking News

Cara Membuat Blog Perusahaan Yang Menakjubkan

Cara Membuat Blog Perusahaan Yang Menakjubkan – Bisnis yang blognya menarik lebih banyak prospek, membangun kepercayaan merek, dan lebih mudah mencapai sasaran pendapatan.

Cara Membuat Blog Perusahaan Yang Menakjubkan

blackmartdownload – Itu juga yang disukai pelanggan penelitian telah menemukan bahwa sekitar 70% orang lebih suka belajar tentang perusahaan melalui artikelnya daripada iklan.

Ketika Anda melihat nilai yang dihasilkan blog perusahaan, tidak memilikinya adalah salah satu kesalahan terbesar yang dapat dilakukan bisnis di era digital.

Perusahaan yang mempraktikkan blogging mendapatkan 97% lebih banyak tautan ke situs web mereka. Pemasar B2B yang membuat blog mendapatkan 67 persen lebih banyak prospek daripada mereka yang tidak. Saya telah melihatnya terjadi dengan klien kami berkali-kali, serta dengan blog perusahaan kami.

Bisnis saya sendiri bergantung pada pembuatan konten blog yang mengungguli pesaing saya . Meskipun mengembangkan blog bisnis yang unggul membutuhkan komitmen dan perencanaan, itu tidak sesulit yang dipikirkan kebanyakan pemilik bisnis. Dengan strategi yang dijalankan dengan baik, blog Anda mungkin berada di bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP) dan bersaing dengan situs otoritas tinggi.

Baca Juga : Langkah Sederhana Untuk Proses Pengembangan Situs Web E-niaga

Berikut adalah delapan tips yang dapat digunakan setiap pemilik bisnis untuk membuat blog perusahaan kelas dunia.

Konfigurasikan Blog Anda dengan Benar

Anda dapat menjalankan dan menjalankan blog bisnis Anda dalam beberapa hari atau kurang – tidak diperlukan kemampuan teknis.

Untuk memulai, Anda memerlukan platform pembuat blog atau situs web. Saya selalu merekomendasikan WordPress.

  • Ini gratis untuk diunduh namun penuh fungsionalitas.
  • Anda dapat dengan mudah menyesuaikan blog Anda dengan plugin dan tema.
  • Dengan WordPress, Anda dapat memberikan akses kepada siapa pun jika Anda ingin seseorang mengelola blog Anda untuk Anda. Karena sangat universal, semua orang di pemeliharaan situs web dan pemasaran konten tahu cara menggunakannya.

Ikuti langkah-langkah ini saat menyiapkan blog Anda:

Pilih kategori kaya kata kunci

Anggap ini sebagai bagian area topik Anda, mirip dengan bagian “Berita Lokal”, “Bisnis”, dan “Olahraga” di surat kabar tradisional. Kategori blog Anda mengatur konten Anda dan memudahkan pengunjung untuk menavigasi situs web Anda.

Jangan membuat kategori Anda tidak jelas atau unik. Mereka harus dengan jelas menunjukkan topik apa yang dicakup blog Anda. Untuk tujuan SEO (optimasi mesin pencari), gunakan kata kunci dalam kategori sebanyak mungkin.

Gunakan struktur URL yang jelas

Langkah ini sederhana, tetapi memastikan blog Anda akan mendapat peringkat yang lebih baik di Google. Apa yang Anda lakukan di sini adalah membuat URL permanen untuk setiap posting blog. Tautan permanen akan berisi data khusus untuk mengidentifikasi setiap posting, bukan tanggal atau tag umum.

Alih-alih ini:

https://example.com/index.php?p=2278

URL posting blog Anda akan berisi informasi yang membuatnya sangat jelas bagi pencari – dan mesin pencari – tentang konten Anda:

https://example.com/content-marketing/best-content-ideas-for-tech-startups/

Untuk mengonfigurasi struktur URL yang tepat di dasbor WordPress Anda, buka Pengaturan> Pengaturan Permalink. Atur struktur URL blog Anda untuk memasukkan kata kunci atau nama kategori bersama dengan judul artikel.

Rancang gambar rangka halaman artikel

Untuk membuat blog Anda lebih menarik dan mendorong konversi, gunakan wireframe halaman artikel standar dengan menyesuaikan tema blog Anda. Desain wireframe harus menyertakan gambar unggulan dan mengundang pembaca untuk mengambil langkah logis berikutnya ketika mereka membaca blog Anda. Langkah selanjutnya bisa:

  • Mengunjungi halaman lain di situs web Anda, seperti halaman produk atau layanan Anda
  • Berlangganan buletin Anda
  • Mengunduh ebook atau kertas putih
  • Membaca artikel blog lainnya
  • Berbagi konten di media sosial

Publikasikan Sering

Jika Anda menerbitkan artikel hanya ketika Anda memiliki waktu ekstra atau ketika ada sesuatu yang menarik terjadi di industri Anda, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang Anda cari. Posting secara teratur adalah kunci untuk membuat blog perusahaan yang sukses.

Seberapa sering Anda harus memposting?

Apa yang kami temukan adalah bahwa memposting dua hingga empat kali seminggu akan memberikan hasil terbaik. Dalam rentang inilah lalu lintas terus meningkat, dan Anda akan mulai melihat manfaat menggabungkan lalu lintas organik.

HubSpot juga menemukan hasil yang serupa, dengan beberapa variasi berdasarkan tujuan blogging. Untuk lalu lintas organik, tiga hingga empat kali seminggu akan berhasil. Jika prioritas Anda adalah membangun kesadaran merek, Anda mungkin dapat membuat blog antara satu dan empat kali seminggu, tergantung pada ukuran blog Anda.

Baca Juga : Tips Untuk Mengoptimalkan Konten Anda

Sebarkan posting Anda sepanjang minggu. Misalnya, jika Anda menerbitkan tiga kali seminggu, posting satu artikel pada hari Senin, Selasa, dan Kamis. Strategi lain adalah memposting dua kali pada hari Senin dan sekali pada hari Selasa untuk mengatasi gelombang lalu lintas tinggi di awal minggu kerja.

Ini juga merupakan praktik terbaik blogging untuk mempublikasikan ketika audiens Anda biasanya paling aktif. Ini akan bervariasi tergantung pada industri Anda, kebiasaan gaya hidup audiens, dan zona waktu tempat tinggal sebagian besar audiens Anda.

Anda dapat mengetahui waktu terbaik untuk blog perusahaan Anda dengan melihat Google Analytics Anda. Jika sebagian besar lalu lintas Anda terjadi pada pertengahan pagi, posting pada jam 9 pagi atau 10 pagi. Jika biasanya ada lonjakan di sore hari, jadwalkan blog Anda untuk terbit sekitar jam 3 sore.

Buat Kalender Konten

Untuk memastikan konten blog Anda bermanfaat bagi pembaca Anda dan sepadan dengan waktu dan uang bisnis Anda rencanakan konten Anda dengan kalender konten . Kalender akan membantu Anda mengembangkan postingan blog yang benar-benar ingin dibaca audiens karena Anda sudah mengetahui sebelumnya apa, kapan, dan mengapa memposting.

Konten blog harus mendidik dan informatif, bermanfaat, atau menginspirasi. Ketika datang dengan topik blog, setiap posting harus lulus tes lakmus nilai pelanggan:

Apakah konten memecahkan masalah yang dimiliki pelanggan target Anda?
Apakah itu menjawab pertanyaan yang mereka butuh bantuan?
Apakah itu, dalam beberapa hal, membuat hidup mereka lebih mudah, lebih baik, atau lebih memuaskan?

Masing-masing juga perlu memiliki tujuan bisnis:

  • Lalu lintas web
  • Keterlibatan audiens
  • Kesadaran merek
  • Kesetiaan pelanggan
  • Memimpin generasi dan memelihara

Dan, itu harus diselaraskan dengan tahap perjalanan pembeli:

Postingan top-of-corong dirancang untuk pembeli target dalam tahap kesadaran. Orang-orang ini menyadari bahwa mereka memiliki masalah, tetapi mereka belum tahu solusi untuk titik rasa sakit mereka. Konten tahap kesadaran akan menarik pelanggan dengan memberikan panduan, kiat, dan jawaban atas pertanyaan yang mereka cari secara online. Sebagian besar posting blog fokus pada konten tahap kesadaran.

Dengan kalender, Anda dapat melacak semua elemen ini dan menjalankan strategi blogging yang terorganisir dengan baik. Ini juga akan merampingkan pembuatan konten buat ide topik dan rencanakan kapan harus menerbitkan konten berbulan-bulan sebelumnya. Taktik ini memiliki beberapa keunggulan:

  • Anda dapat membuat artikel blog Anda ketika Anda punya waktu dan menjadwalkan waktu dan tanggal setiap posting dari WordPress. Dengan cara ini, Anda tidak akan pernah berebut untuk menyiapkan konten saat bisnis Anda sibuk.
  • Ini meningkatkan konteks blog Anda. Misalnya, dengan kalender, Anda dapat merencanakan seri blog atau mendesain konten Anda sehingga setiap posting berikutnya dibangun dari yang terakhir.
  • Lebih mudah untuk memvariasikan topik posting Anda dan membuat blog yang lengkap. Jika Anda ingin memposting persentase tertentu dari topik blog Anda di setiap kategori atau memastikan beberapa artikel blog
  • Anda berisi infografis, video, wawancara, atau konten yang memperkaya lainnya, cukup rencanakan strategi ini di kalender konten Anda.
  • Dan jika Anda memerlukan alat untuk membantu Anda, lihat DivvyHQ . Ini adalah alat yang kami gunakan untuk mengelola yang kami gunakan untuk mengelola semua konten klien kami. Mereka juga baru saja menerbitkan posting ini di DNA blog bisnis yang efektif .

Bagikan Secara Teratur

Integrasikan media sosial ke dalam strategi blogging bisnis Anda untuk mendapatkan lebih banyak daya tarik dengan posting Anda. Media sosial adalah saluran yang bagus untuk menyebarkan jangkauan Anda dan melibatkan lebih banyak orang dengan blog Anda.

Berikut cara melakukannya:

Cari tahu jaringan media sosial mana yang disukai audiens Anda

Untuk bisnis B2B, pelanggan Anda mungkin ada di LinkedIn. Merek gaya hidup harus fokus pada Instagram. Twitter berguna untuk industri yang bergerak cepat seperti teknologi, pemasaran, keuangan, dan kesehatan.

Dan, Facebook terus menjadi platform yang paling banyak digunakan dan merupakan bagian integral dari strategi pemasaran bisnis apa pun. Enam puluh delapan persen orang dewasa adalah pengguna Facebook.

Bagikan postingan blog Anda

Setiap kali Anda menerbitkan blog, bagikan di jejaring sosial Anda. Ini akan menarik lebih banyak lalu lintas ke posting blog Anda dan melakukan keajaiban untuk kehadiran online merek Anda.

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin tidak punya waktu untuk melakukannya secara manual. Anda juga tidak perlu. Gunakan alat otomatisasi pemasaran seperti Hootsuite, CoSchedule, atau Buffer untuk menjadwalkan posting Anda yang akan datang. Alat ini juga menawarkan peringatan dan analitik untuk membantu Anda memahami kampanye Anda.

Bagikan konten lainnya

Jangan mengisi saluran media sosial bisnis Anda dengan konten merek saja. Bagikan artikel dari penerbit lain, video, dan jenis konten lain yang menurut audiens Anda berguna atau menarik.

Ketika Anda melakukan ini, Anda mengirim pesan kepada calon pelanggan bahwa halaman media sosial bisnis Anda adalah sumber informasi berharga, bukan hanya umpan promosi lainnya.

Seberapa sering Anda harus berbagi di media sosial?

Idealnya, Anda memposting setiap hari. Bagikan posting blog, video, konten yang dikurasi dari pemimpin pemikiran lain di niche Anda, atau cetuskan percakapan tentang topik yang sedang tren. Dengan alat otomatisasi pemasaran, Anda dapat mempertahankan kehadiran media sosial yang kuat dan bisnis yang berkembang.

Kembangkan Audiens Anda dengan Email

Salah satu manfaat memposting konten blog yang ditulis dengan baik adalah akan membujuk beberapa pembaca untuk lebih terlibat dengan mendaftar ke buletin email Anda. Saat Anda mengembangkan daftar kontak email Anda, bisnis Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk memelihara prospek dan membawa pembaca sebelumnya kembali ke blog Anda.

Ini adalah bagaimana hal-hal dapat mulai benar-benar memanas untuk bisnis Anda. Anda akan memiliki lebih banyak saluran dan titik interaksi untuk melibatkan pelanggan saat Anda membangun strategi konten Anda: lebih banyak artikel blog, lebih banyak konten media sosial, dan lebih banyak kampanye email.

  • Blog perusahaan Anda adalah dasar untuk menarik pelanggan potensial.
    Media sosial terlibat.
  • Gunakan email untuk memelihara audiens Anda dorong prospek lebih jauh ke saluran penjualan dan bangun loyalitas dengan pelanggan yang sudah ada.
  • Orang-orang yang mendaftar untuk buletin email Anda dari blog Anda adalah prospek yang hangat. Ini adalah kontak yang dapat Anda kirimi konten promosi, berita tentang pembaruan produk, penawaran khusus awal untuk webinar dan acara, dan banyak lagi. Anda juga harus menggunakan email untuk membagikan beberapa posting blog Anda.

Berikut adalah enam tips berguna untuk memelihara email :

  • Ingatkan mereka tentang merek Anda. Kirim buletin di akhir minggu yang menampilkan posting blog teratas Anda, bersama dengan konten relevan lainnya. Jumat sore adalah waktu yang tepat untuk mengirimkan buletin Anda. Anda mungkin dapat membuat lalu lintas gelombang kedua yang kecil setelah puncak minggu awal Anda pada hari Senin dan Selasa.
  • Kirim konten yang relevan di email Anda. Jika memungkinkan, gunakan posting blog tepat waktu yang mencerminkan tantangan saat ini yang dihadapi pelanggan Anda. Misalnya, selama krisis COVID, beri mereka konten yang akan membantu mereka mengatasi badai.
  • Jadilah manusia. Anda sedang berbicara dengan sekelompok audiens umum Anda. Ini adalah orang-orang yang mengikuti merek Anda dan telah memverifikasi bahwa mereka cocok dengan budaya dan etos bisnis Anda. Jadi, bicaralah dengan mereka dengan nada yang lebih percakapan dan alami untuk lebih memperkuat koneksi.
  • Segmentasikan daftar email Anda. Anda dapat mengelompokkan penerima berdasarkan tingkat keterlibatan mereka. Misalnya, pelanggan yang secara teratur membuka email atau yang telah mengunduh ebook atau buku putih akan menerima konten email yang berbeda dari mereka yang hanya berinteraksi sesekali atau tidak aktif.
  • Uji email Anda. Gunakan pengujian A/B untuk baris subjek, konten email, nada, dan struktur email. Uji satu elemen pada satu waktu. Saat Anda mempelajari lebih lanjut tentang apa yang paling beresonansi, Anda dapat lebih mengoptimalkan email Anda.
  • Hemat waktu dengan otomatisasi pemasaran email . Mailchimp, Drip, Infusionsoft, dan Sendinblue adalah pilihan perangkat lunak pemasaran email yang hebat. Gunakan ini untuk menjadwalkan email dan melacak aktivitas pengguna.

Ukur Kinerja

Mempertahankan blog bisnis yang sukses bukanlah teknik pemasaran set-it-and-forget-it. Ukur kinerja untuk memastikannya selalu memberikan ROI pemasaran terbaik .

Melacak indikator kinerja utama untuk blog Anda akan mengungkapkan apa kekuatannya dan di mana ada peluang untuk perbaikan.

Anda mungkin juga menemukan bahwa apa yang berhasil dengan baik di masa lalu tidak seefektif hari ini. Ada faktor eksternal yang dapat memengaruhi kinerja blog Anda.

Pembaruan algoritme Google, perubahan dalam sentimen audiens, pesaing baru yang tangguh di lanskap tidak satu pun dari faktor-faktor ini yang berada di bawah kendali langsung Anda. Kenyataannya adalah, Anda dapat membuat blog perusahaan yang luar biasa dan menjalankan strategi pembunuh tahun dalam satu tahun, dan masih menemui beberapa kejutan di sepanjang jalan.

Gunakan metrik blog untuk melihat tren dengan cepat. Kemudian, alih-alih mengikuti apa yang dulu berfungsi, sesuaikan, uji, dan terus optimalkan konten Anda.