Breaking News

Cara Website Cepat Terindeks Google Selain dengan Backlink

Cara Website Cepat Terindeks Google Selain dengan Backlink Tentu saja, situs web yang baru saja dibuat dan siap diluncurkan adalah yang diinginkan oleh sebagian besar pembuat situs web adalah situs web cepat yang diindeks oleh Google sebagai mesin pencari populer. Situs web yang diindeks memungkinkan siapa pun untuk secara otomatis melacak informasi tentang situs web Anda dan, termasuk konten yang dibuatnya.

Cara Website Cepat Terindeks Google Selain dengan Backlink

Blackmartdownload – Google akan membutuhkan waktu untuk meneliti website baru yang akan masuk hingga website tersebut memenuhi syarat dan disetujui oleh Google untuk tampil di SERPs. Namun, teknik khusus dapat digunakan untuk memengaruhi Google agar “merangkak” situs web baru dengan cepat dan menampilkannya di SERP.

Proses perayapan

Proses crawl atau perayapan adalah sistem yang dijalankan oleh alat Google yang disebut GoogleBot atau Spider yang melacak informasi data dari situs web yang ada atau baru. Dari data yang ada, analisis informasi yang tersedia di halaman atau situs web Anda untuk menemukan frasa atau kata kunci yang disimpan dalam daftar indeks.

Baca Juga : Cara Untuk Mengembangkan Bisnis Online Anda

Jika sebuah frase atau kata kunci sudah tersimpan dalam daftar indeks, maka website tersebut akan terindeks oleh mesin pencari. Jadi ketika seseorang mencari informasi di mesin pencari dan memasukkan frasa atau kata kunci, Google dapat memberikan informasi tambahan ke situs web atau halaman yang cocok dengan frasa di daftar indeks. Jadi Google hanya menampilkannya di SERP.

Cara cepat mendapatkan website terindeks google

Ada berbagai langkah yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat website terindeks oleh mesin pencari. Cara yang paling efektif dan populer adalah dengan membangun backlink berkualitas tinggi. Hal ini telah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Dan, bertentangan dengan argumen ini, Anda tidak hanya dapat membangun backlink berkualitas, tetapi juga mempertimbangkan langkah-langkah lain. Metodenya adalah sebagai berikut.

1. Buat peta situs

Peta situs atau peta situs web adalah “rencana” yang menggambarkan status situs web dan isinya. Dengan menghubungkan ke peta situs seperti bangunan besar, Anda dapat mengetahui lokasi ruangan, sehingga ketika Anda perlu pergi ke kamar, Anda dapat langsung menuju kamar dengan denah.

Baca Juga : Memahami Update Algoritma Google Dari Waktu ke Waktu

Alhasil, Google bisa dengan cepat memahami isi website Anda tanpa harus menelusurinya satu per satu. Jika Anda membangun situs web menggunakan WordPress sebagai CMS Anda, Anda dapat menggunakan plugin WordPress (Yoast SEO) untuk membuat peta situs XML yang Anda butuhkan untuk mempercepat sistem perayapan Anda. Setelah peta situs XML siap, Anda dapat mengirimkan peta situs ke Google Search Console dan mengikuti langkah-langkah untuk memasukkan peta situs (menambahkan peta situs) ke Google Search Console.

2. Tambahkan URL ke Google

Jika Anda masih pemilik blog atau situs web baru, Anda dapat menambahkan URL ke Google sebagai pemberitahuan. Pertama, silahkan kunjungi link ini https://www.google.co.id/intl/id/add_url.html. Masukkan alamat website lengkap beserta protokolnya (http: //). Langkah selanjutnya adalah mengisi respon yang sesuai dengan frase kata kunci yang sesuai dengan isi website atau blog Anda. Kemudian bahkan URL. Bahkan setelah URL ditampilkan, pemberitahuan akan ditampilkan dan Anda dapat memasukkan kembali alamat situs web. Periksa captcha dan SUBMIT URL.

3. Ping Google

Salah satu cara agar konten website Anda segera terindeks oleh mesin pencari adalah bersama lakukan ping. Ping seperti pemberitahuan ke mesin pencari, yang dengan cepat merayapi konten situs web Anda.

Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan ping otomatis ke mesin pencari. Diantaranya adalah pingler, pingoat, atau pingomatic. Oleh karena itu, menggunakan alat ini membuat ping lebih mudah.

4. Menggunakan Google Search Console

Manfaat Google Webmasters untuk optimasi website sangatlah penting. Salah satunya adalah mempercepat pengindeksan konten ke mesin pencari melalui Google Search Console atau Google Website Master.

Berikut cara submit website Anda ke Google Webmaster atau Google Search Console.

  1. Masuk ke akun Google Anda. Buka Alat Webmaster, klik Tambah Properti, dan pilih Situs Web.
  2. Juga, berhati-hatilah saat menulis URL yang tepat bersama dengan URL yang ditampilkan di browser Anda.
  3. Klik Lanjutkan.
  4. Pilih prosedur untuk memvalidasi situs web Anda terhadap Kontrol Penelusuran Google, atau segera pilih situs web yang divalidasi oleh Google Search Console melalui tautan ini https://search.google.com/search-console/welcome To do.
  5. Google Search Console menyediakan beberapa langkah untuk validasi situs web, mulai dari mengunggah file HTML, penyedia nama domain, tag HTML, atau kode pelacakan Google Analytics. Pilih salah satu langkah favorit Anda.
  6. Tambahkan domain satu per satu. Jika situs web Anda sudah mendukung versi http: // dan versi https: //, tambahkan secara terpisah.
  7. selesai

5. Bagikan konten

Media sosial mutlak digunakan dalam dunia SEO. Ini juga merupakan fitur berbagi di YouTube, Wikipedia, dan berbagai situs web lainnya. Membuat backlink YouTube dianggap sebagai salah satu langkah untuk membangun backlink berkualitas tinggi. Oleh karena itu, terlibat dalam penyebaran konten di media sosial sangat bermanfaat bagi SEO.