Breaking News

Fungsi HTTPS Untuk SEO, Apakah Pengaruhnya Signifikan ?

Fungsi HTTPS Untuk SEO, Apakah Pengaruhnya Signifikan ? Dalam teknologi informasi saat ini, keamanan adalah mutlak. Berbagai kejahatan tersebar luas, termasuk kejahatan phishing, hacking dan kejahatan lainnya.

Fungsi HTTPS Untuk SEO, Apakah Pengaruhnya Signifikan?

Blackmartdownload – Dalam teknologi transfer data, hal yang paling mutlak saat ini tidak hanya keamanan kecepatan, tetapi juga keamanan transfer data adalah aspek dukungan SEO, salah satunya menggunakan fungsionalitas HTTPS untuk keamanan.

Semua situs web yang menampilkan ikon kunci di bilah alamat menggunakan HTTPS. Ini berarti bahwa situs web memberikan jaminan tambahan bantuan informasi kepada pengaksesnya. Alamat web biasanya ditulis melalui HTTPS untuk membuka web tepercaya atau untuk memastikan bahwa web tersebut bukan web “palsu”. Jika sinyal gembok ditampilkan dan Anda memiliki akses ke web, fungsi HTTPS akan dijalankan.

Baca Juga : Tips Optimasi SEO Dalam Proses Desain Website

Sederhananya, HTTPS (HyperText Transfer Protocol Secure) adalah versi terenkripsi dari HTTP dan merupakan protokol utama yang digunakan untuk mentransfer informasi melalui World Wide Web. Anda dapat melindungi komunikasi antara browser dan server dengan menggunakan fungsi HTTPS.

Proses ini biasanya memungkinkan penyerang untuk mencegat dan merusak transfer data ini, yang memungkinkan penyerang melakukan kejahatan. HTTPS memiliki kapabilitas untuk menambahkan kerahasiaan, integritas, dan otentikasi tambahan untuk beberapa besar lalu lintas WWW selagi ini.

Memahami fungsi HTTPS

Selama proses transfer data, penyerang dapat memperoleh informasi sensitif seperti informasi login daya yang diminta, detail pembayaran, dan kode rahasia. Jenis serangan ini dapat dilakukan di mana saja menggunakan router atau ISP yang tidak terpercaya. Semua jaringan WiFi publik rentan terhadap serangan semacam itu.

Baca Juga : Langkah SEO Checking Untuk Mengukur Efektifitas SEO

Anda dapat menggunakan VPN, tetapi tidak semua orang mengenalnya. Solusinya adalah dengan membuat fitur keamanan di tingkat webmaster. Di situlah HTTPS berperan.

Fungsi HTTPS dari SEO

Mengoptimalkan konten berkualitas dan membangun backlink akan memberi Anda peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari, tetapi membangun situs web yang berlokasi ideal di SERP tetapi tidak menyertakan sertifikat keamanan. Kemudian sepertinya ada sesuatu yang hilang. Ada beberapa efek dari sertifikat SSL SEO.

1. Peringkat oleh Google

Google telah meluncurkan algoritma yang diperbarui untuk tahun 2014 yang mendukung situs web HTTPS. Dengan pembaruan algoritme ini, keberadaan situs web bersertifikat HTTPS hanya mengalami sedikit peningkatan peringkat. Tetapi Google telah menunjukkan bahwa mereka dapat memperkuat sinyal di masa depan.

2. Lalu lintas situs web

Saat pengguna melihat hasil pencarian, situs web yang aman dapat dilihat sebagai tanda kepercayaan diri dan lebih cenderung mengeklik situs web itu daripada situs web lain yang kurang aman. .. Pengguna pasti akan lebih memilih situs web bersertifikat, terutama ketika datang ke situs web yang menawarkan pembayaran non-tunai.

3. Konversi

Situs yang mengintegrasikan pengoptimalan UX dan SEO pasti lebih mudah untuk mendapatkan peringkat teratas. Namun, tidak pasti apakah mereka dapat menghasilkan transformasi yang diharapkan. Menurut studi GlobalSign, 84% pengguna dapat mengabaikan pembelian mereka dan 82% tidak dapat menjelajahi web yang tidak aman sama sekali jika data dikirim melalui koneksi yang tidak aman.