Breaking News

Weebly vs WordPress, Mana yang Terbaik?

Weebly vs WordPress, Mana yang Terbaik? Saat pertama kali ingin membuat situs web, Anda mungkin bingung apakah akan menggunakan pembuat situs web. Selain itu, Anda tidak menyadari banyak informasi.

Weebly vs WordPress, Mana yang Terbaik?

Perbedaan antara Weebly dan WordPress

Blackmartdownload – Weebly adalah pembuat situs web yang menyediakan semua fitur dan alat untuk memengaruhi situs web Anda mulai dari hosting, pendaftaran domain, sertifikasi SSL, templat, dan dukungan. Namun, Anda tidak dapat menyesuaikan elemen posting atau halaman web, atau mengubah kode dasar.

Baca Juga : Strategi Marketing Twitter yang Bisa Kamu Coba

Sistem manajemen konten ( CMS ) seperti WordPress menawarkan lebih banyak fleksibilitas. Anda dapat menyesuaikan tampilan situs web Anda, mengedit kode Anda, atau memilih hosting Anda sendiri. Anda memiliki kebebasan untuk memilih hosting pribadi Anda, yang dapat memengaruhi situs web yang lebih besar dan lebih kompleks.

Kegunaan untuk pengguna Weebly dan WordPress

Anda dapat memilih mana yang lebih ringan dari dashboard. Ini mencakup pembuatan dan pengelolaan konten, analisis kinerja situs web, penginstalan dan pengelolaan tema dan add-on, dan berbagai aktivitas terkait situs web.

Anda dapat memasang templat situs web untuk memengaruhi konten Anda dengan menyeret dan melepaskan setiap elemen desain. Anda juga dapat menambahkan HTML, CSS dan Javascript ke halaman web Anda.

Tidak seperti Weebly, WordPress tidak menyediakan hosting, domain, atau sertifikasi SSL, jadi Anda harus menggunakan pihak ketiga. Desain dan konten WordPress relatif mirip dengan Weebly. WordPress menawarkan lebih banyak tema dan pemasangannya dapat segera dilakukan di dasbor.

Baca Juga : Kriteria Desain Web yang SEO Friendly

WordPress memiliki banyak plugin yang dapat meningkatkan situs web Anda, tetapi mengunduh, membeli, mengelola, dan memperbarui plugin ini dapat memakan waktu dan uang.

Fleksibilitas Weebly dan WordPress

Weebly tawarkan lebih berasal dari 100 add-on, tetapi WordPress punya 55.000 plugin gratis untuk situs web. WordPress adalah open source, sehingga Anda dapat mengedit pengkodean dasar.

Dukungan Weebly dan WordPress

Mempengaruhi dan mengelola situs web Anda, tentu saja, memberi Anda pertanyaan dan informasi dari pengguna, desainer, dan pengembang berpengalaman. Untuk memfasilitasi dampak dan manajemen situs web, sebaiknya pilih platform pembuat situs web dengan tim dukungan yang baik.

Weebly memiliki tim dukungan khusus melalui email, obrolan langsung, dan telepon. Dukungan obrolan dan panggilan langsung terbatas hanya untuk pelanggan di Amerika Serikat. Jika Anda tidak dapat menghubungi tim dukungan, Anda bisa mendapatkan jawaban di Pusat Dukungan Weebly, yang memiliki lebih dari 300 artikel mulai dari e-niaga hingga pemasaran email.

WordPress tidak memiliki tim dukungan khusus, tetapi Anda dapat bergabung dengan komunitas global. Anda dapat mengakses komunitas WordPress melalui acara seperti forum, Slack, dan WordCamp. WordPress Codex dibuat oleh pengembang WordPress dan berisi serangkaian pertanyaan dan informasi tentang cara menginstal WordPress dan membuat plugin khusus.

Weebly vs WordPress SEO

Weebly memungkinkan Anda untuk menyesuaikan judul, deskripsi meta, dan URL khusus. Anda juga dapat menggunakan salah satu template untuk tampilan responsif ponsel cerdas Anda. Weebly tidak memiliki fitur atau ekstensi SEO.

WordPress menawarkan lebih banyak fitur dan alat untuk memengaruhi situs web yang ramah SEO. Dengan WordPress, Anda dapat mendesain situs web Anda dengan menyesuaikan tag alt, deskripsi meta, judul, URL khusus, dan tema responsif. Anda mampu mengedit anggota mana pun berasal dari pengkodean Anda untuk mengoptimalkan SEO Anda, atau mengunduh plugin SEO layaknya Yoast SEO, WP Rocket, dan Redirection.